The Power of Human Sacrifice (Jinchuriki)

"Jinchuuriki" yang berarti "kekuatan pengorbanan manusia", adalah orang-orang yang memiliki ekor setan dalam tubuh mereka. Setan-setan itu sendiri dikenal dengan jumlah ekor tubuh yang mereka miliki, dan masing-masing memiliki karakteristik yang berbeda.

Shukaku ("Ichibi") adalah Tanuki ekor satu, "Nibi" adalah kucing berekor dua, "Sanbi" adalah kura-kura berekor tiga, "Yonbi" adalah ape bereokr empat, "Gobi" adalah Kuda-Paus berekor lima, "Rokubi" adalah gastropod berekor enam, "Shichibi" adalah kumbang-badak berekor tujuh, "Hachibi" adalah lembu-cephalopod berekor delapan dan "Kyuubi" adalah rubah berekor sembilan. Manusia yang memiliki Bijuu dan disebut sebagai Jinchuuriki itu adalah Gaara, Nii Yugito, Yagura, Roushi, Han, Utakata, Fuu, Killer Bee dan Uzumaki Naruto.


Bijuu adalah makhluk-makhluk legenda dari mitologi Jepang yang memiliki kekuatan besar dan kehancuran. Segala bangsa ninja mendambakan kekuasaan dan berusaha untuk membuatnya sendiri sebagai senjata. Shodai Hokage berusaha untuk menstabilkan keseimbangan kekuasaan. Dia melakukannya dengan cara menangkap Bijuu dan menawarkannya kepada desa-desa tertentu. Kekuatan ini tak terbayangkan, terbukti sulit untuk mengelola. Namun membutuhkan pengorbanan harfiah untuk mendapatkan kontrol. Beberapa variasi jutsu telah digunakan untuk menyegel Bijuu di dalam manusia. Seperti Yondaime Hokage menggunakan teknik Fuujin untuk menangkap Kyuubi yang mengamuk dan menyegelnya di dalam tubuh Naruto. Jutsu itu adalah teknik tertinggi, yang menyebabkan kematiannya sendiri. Ichibi Shukaku disegel ke dalam tubuh yang belum lahir (Gaara), dengan pengorbanan mengambil bentuk ibunya, yang meninggal sebagai akibat dari kelahirannya.

Dengan adanya Jinchuriki ini, akan tercipta manusia yang memiliki kekuatan yang besar ketika si manusia dan Bijuu saling beresonansi satu sama lain. Setiap Bijuu mempunyai caranya sendiri untuk berinteraksi dengan manusia(sebut saja tuan rumah) dan mereka memberikan kekuatannya kepada tuan rumah dengan jumlah yang berbeda pula(saya pikir hal itu bisa dilihat pada jumlah ekornya, sehingga kyuubi memberikan porsi yang paling besar).

Hidup seorang Jinchuriki sangatlah sulit. Banyak orang yang takut dan menjauhi Jinchuriki. Hal ini menyebabkan seorang Jinchuriki beranggapan bahwa dirinya adalah orang yang terbuang yang akhirnya sedih dan menjadi marah terhadap dunia. Seperti Naruto dan Gaara yang sempat menjadi gila karena bijuu yang ada pada dirinya. Jinhuriki lain juga tumbuh jauh dari dunia dan harus pergi berkelana karena tak mendapatkan tempat di mana mereka dilahirkan.

1 comments:

Jedd Hate MalAY said...

gan .
ttg Jinhuriki lain tlong diperjelas dong .
thx

Post a Comment