UN di Magelang: Hanya Satu Sekolah Lulus 100 Persen

JAKARTA, KOMPAS.com — Dari hasil pelaksanaan ujian nasional untuk SMA dan SMK, diketahui hanya ada satu sekolah di Kota Magelang, Jawa Tengah, yaitu SMK Kesdam, yang mencapai tingkat kelulusan 100 persen. Sebanyak 34 sekolah lainnya gagal mencapai prestasi yang sama sehingga masih harus menyertakan sebagian siswanya untuk mengikuti ujian ulangan, 10-14 Mei mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Magelang Margiyono Dwi Yuwono menyatakan, ini merupakan suatu bentuk penurunan prestasi karena pada tahun-tahun sebelumnya, tingkat kelulusan 100 persen selalu berhasil dicapai lebih dari dua sekolah.


"Namun, setelah kami cek di beberapa sekolah, kegagalan ini terjadi karena siswa yang tidak lulus UN ini sedang berada dalam kondisi kurang sehati saat mengerjakan soal ujian," ujarnya, Sabtu (24/4/2010).

Tahun ini, angka kelulusan UN di SMK tercatat 93,86 persen dan SMA 87,98 persen. Dibandingkan dengan tahun lalu, persentase kelulusan tahun ini menurun sekitar 5 persen.


Semoga kabar itu tidak benar adanya(mosok kompas salah ngliput berita sih..??) Tapi klo tu berita emang bener yaa tetep semangat aja deh wahai adik-adik SMA kelas 12 (khususnya SMA Negeri 3 Magelang) Besok(25/4/2010) pengumuman kelulusan.. Semoga berhasil..!! Buat yang belum berhasil yaa don't give up aja.. Jalanmu masih panjang.. Fighting!! Halah.. Moga-moga lulus semua deh. ^^

3 comments:

Anonymous said...

bener owk. bozzz
salam alumni smanaga 010..

Z said...

@Anonymous
salam!! sinten nggih??
iyaaa smanaga ada 1 yang gak lulus yaa..

lagulamabanget said...

wow masa t cah SMANAGA gag lulus dikarenakan apa itu??

Post a Comment