The Publishers of Korean Pop Music

JYP Entertainment adalah K-pop label rekaman, didirikan pada 1997 oleh Korea Selatan Park Jin-Young. Park Jin-Young mendirikan perusahaan pada tahun 1997 sebagai "Tae-Hong Perencanaan Corporation", yang akhirnya menjadi "JYP Entertainment" pada tahun 2001.

Studio dan markas dari cabang AS, JYP Amerika Serikat, resmi dibuka di New York City pada bulan Juni 2007.Pada bulan Oktober 2008, JYP Entertainment dikembangkan lebih lanjut dengan membuka Pusat Beijing JYP sebagai cabang Cina. Pada tahun yang sama, CAA (Creative Artists Agency) termasuk JYP Entertainment dalam daftar profil tinggi klien.

Perusahaan ini dianggap sebagai salah satu dari perusahaan manajemen terbesar di Korea Selatan, bersama dengan SM Entertainment, dan YG Entertainment.Dalam sebuah wawancara, Park menyatakan bahwa keberhasilan dari seniman adalah karena dia menciptakan sebuah "merek" bagi seniman .Telah dilaporkan bahwa kelompok bernilai lebih dari $ 100 juta.

JYP telah menciptakan sebuah anak perusahaan untuk perusahaannya JYPE, disebut Cube Entertainment, di mana mantan anggota Hyuna Wonder Girls debutnya dengan kelompok 4Minute pada bulan Juni 2009 dan Beast yang berjaya Oktober 2009. Dalam Cube Entertainment ada juga solois Mario, Eddie, dan Young Ji.


Pada Juni 2009, secara resmi mengumumkan bahwa JYP Entertanment dan Jonas manajemen Group menandatangani kesepakatan untuk Wonder Girls. Wonder Girls bergabung dengan The Jonas Brothers 'World Tour 2009, di kota-kota yang dipilih, sebagai pembuka melaksanakan dua lagu "No Body" dan "Tell Me".
======================================


SM Entertainment adalah sebuah agen bakat, produser, dan penerbit musik pop Korea, didirikan oleh Lee Soo Man. Awalnya, "SM" adalah singkatan dari nama pendiri badan, tapi sekarang singkatan dari "Star Museum." Dari SM Entertainment ini munculah kelompok-kelompok terlaris seperti HOT, SES, dan Shinhwa, daftar yang sekarang termasuk BoA, TVXQ, The Grace, Super Junior, Girls 'Generation, SHINee.

SM Entertainment juga menerbitkan rilis Avex Trax untuk artis Jepang seperti Ayumi Hamasaki, Namie Amuro, dan Kumi Koda, serta sebagai Johnny's Entertainment bertindak seperti Arashi dan KAT-TUN. Perusahaan merayakan sepuluh tahun dengan sebuah pesta ulang tahun pada tanggal 15 Februari 2005. CEO saat ini Kim Young-min.
======================================

YG Entertainment (Korea: YG 엔터테인 먼트) adalah sebuah label rekaman dari Korea. YG Entertainment mengkhususkan dalam memproduksi R & B dan hip hop music. YG Entertainment sebelum dibentuk, hip hop adalah musik yang tidak dikenal dan tidak populer genre di Korea. YG singkatan dari Yang Goon dan juga inisial dari chief executive officer, Yang Hyun Suk.

Di wilayah domestik, YG memiliki kemitraan dengan M-Boat Entertainment (menghasilkan Wheesung, Gummy dan Big Mama) tahun 2002, EunGun Entertainment (memproduksi Soul Star), Yamazone Musik (menghasilkan Bounce dan PSY) dan Booda Sound (menghasilkan 45RPM). Setelah kontrak untuk Big Mama, dan Soul Star berakhir, M. EunGun Boat mengakhiri kegiatan mereka dengan YG Entertainment.

ref: wikipedia

2 comments:

Bhasworo said...

hoey, nek translate mbog sing nggenah, masak Park-Jin-Muda?
Ngek Ngooooooook, untung nggak Taman-Jin-Muda :D

Z said...

jiahaha iyooo kiiee.. padahal wes tak review jebule seh unu seng salah..hhe yoo sek tak ganti neh.. :p

Post a Comment