Wonder Girls


Wonder Girls (bahasa Korea: 원더걸스) adalah grup penyanyi wanita Korea Selatan. Produser mereka adalah penyanyi/pencipta lagu Park Jin-Young, dan berada di bawah manajemen JYP Entertainment. Kelima anggota pendiri Wonder Girls dipilih melalui audisi. Pertama kali membuat debut awal 2007, mereka menjadi populer sejak musim gugur tahun yang sama berkat lagu "Tell Me." (saya juga tau mereka karena lagu ini. Soalnya lagu ini ada di Pump It Up juga :) )

Sejak itu mereka telah mencetak 3 singel hit nomor satu, "Tell Me", "So Hot", dan "Nobody", dan memenangi dua Daesang (penghargaan "Artis Terbaik") tahun 2008.

Pada musim gugur 2007, agen artis Good Entertainment mengirimkan Yubin ke JYP Entertainment sebagai calon pengganti Hyuna. Tiga hari kemudian, Yubin memulai debutnya sebagai anggota. Ketika itu Wonder Girls membawakan "Tell Me" dalam siaran langsung Music Bank .

Album studio perdana mereka, The Wonder Years dirilis minggu berikutnya berikut singel "Tell Me". Yubin baru saja bergabung, dan tidak dapat bagian menyanyi dalam album. Walaupun demikian, versi panggung lagu "Tell Me" sedikit berbeda, di bagian bridge ditambah rapping oleh Yubin. Singel "Tell Me" menjadi hit dan jadi nomor satu di televisi Korea, termasuk Music Bank di KBS. Gerakan tari yang mengiringi lagu "Tell Me" ditiru generasi YouTube dan Daum. Penggemar berlomba-lomba merekam kebolehan berdansa mereka dalam video.


Album The Wonder Years dipromosikan besar-besaran, dan akhir tahun 2007, mereka mulai tanpil untuk singel kedua dari album "이 바보" ("You Fool"). Mereka ditampilkan dalam pertunjukan beragam, permainan, menyanyi di siaran langsung radio, di festival musik, dan tampil bersama grup-grup lain termasuk Big Bang. MTV tidak mau ketinggalan menayangkan serial realita The Wonder Life dengan gadis-gadis Wonder Girls sebagai bintang.

WG terdiri dari 5 anggota:

"Hyun-a keluar tidak lama sesudah "Tell Me" dirilis karena sering sakit dan digantikan oleh Yubin."

Yubin

* Nama asli: Kim Yubin (Hangul: 김유빈; Hanja: 金瑜斌)
* Tanggal lahir: 4 Oktober 1988 (umur 21)[28]

Ye Eun (Yenny)

* Nama asli: Park Ye Eun (Hangul: 박예은; Hanja:朴譽恩)
* Tanggal lahir: 26 Mei 1989 (umur 20)[28]

Sun Ye (Sun)

* Nama asli: Min Sunye (Hangul: 민선예; Hanja: 閔先藝)
* Tanggal lahir: 12 Agustus 1989 (umur 20)[28]

Sohee

* Nama asli: Ahn Sohee (Hangul: 안소희; Hanja: 安昭熙)
* Tanggal lahir: 27 Juni 1992 (umur 17)

Hye-rim (Lim)

* Nama asli: Woo Hye-rim (Hangul: 우혜림; Hanja: 禹惠林)
* Tanggal lahir: 1 September 1992 (umur 17)

Beberapa album dari mereka:

* The Wonder Begins (mini album, 13 Februari 2007)
* The Wonder Years (album perdana, 13 September 2007); singel: "Tell Me", "이 바보" ("You Fool"), "Wishing On A Star"
* So Hot (3 Juni 2008); singel: "So Hot", "This Time"
* The Wonder Years Trilogy (30 September 2008); singel: "Nobody"

0 comments:

Post a Comment