Lord Voldemort's Seven Horcruxes

Voldemort, musuh bebuyutan Harry Potter mempunyai tujuh Horcrux yang bisa membuatnya bertahan hidup. Ia berhasil membagi-bagikan jiwanya ke berbagai Horcrux tersebut agar bisa abadi. Horcrux itu sendiri dapat berwujud berbagai macam. Nah, dalam seri terakhir, Harry Potter dan kawan-kawannya membawa misi untuk berburu Horcrux milik Voldemort.


1. Catatan Harian Tom Riddle

Tom Riddle Sr. adalah ayanh dari Voldemort yang bukan penyihir alias Muggle. Voldemort menjadikannya Horcrux dengan cara menghancurkan keluarga keturunan ayahnya tersebut. Bertahun-tahun kemudian, Lucius Malfoy memberikan buku itu pada Ginny Weasley. Harry Potter memakai taring si raja ular Basilisk untuk menghancurkan Horcrux ini.

2. Liontin Salazar Sylytherin


Horcrux ini dibuat dengan tumbal seorang gelandangan dari bangsa muggle. kemudian liontin ini berhasil dicuri Hepzibah Smith. Setelah disimpan di sebuah gua pinggir laut horcrux ini kemudian diambil oleh Regulus Arcturus Black dan Kreacher, peri rumah yang dipelihara keluarga Black. Horcrux ini dihancurkan Ron Weasley dengan memakai pedang Griffyndor.

3. Cincin Marvolo Gaunt
Voldemort gegabah, ia membentuk Horcrux berbentuk cincin ini tanpa menyadari bahwa cincin ini termasuk benda sihir yang sangat penting. Horcrux ini dibuat dengan kematian ayahnya, Tom Riddle Sr. Mungkin sebegai bentuk balas dendam juga. Horcrux ini berhasil dihancurkan oleh Albus Dumbledore dengan menggunakan pedang Griffyndor.


4. Piala Helga Hufflepuff
Kematian Hepzibah Smith jadi salah satu modal terciptanya Horcrux. Proses penghancurannya pun agak sulit karena Harry, Ron dan Hermione sampai terjebak di kamar kebutuhan. Horcrux ini dihancurkan Hermione dengan taring Basilisk

5. Mahkota Rowena Ravenclaw
Horcrux ini dibentuk dengan tumbal kematian seorang petani di Albania. Nahkota itu sempat dicuri Rowena Ravenclaw, hingga kematian kumudian dipindah ke kamar kebutuhan oleh voldemort. Horcrux ini berhasil dihancurkan oleh Vincent Crabbe dengan mantra Fiendfyre.

6. Nagini

Dibuat dengan kematian Bertha Jorkins. Lantas, Horcrux ini dihancurkan oleh Naville Longbottom dengan pedang Griffyndor. Meskipun ia selalu sial dan sangat pelupa, ia berhasil memenggal ular peliharaan Voldemort itu hingga mati.

7. Harry Potter
Voldemort diam-diam membentuk Horcrux ini dengan tumbal kematian ibunya Harry Potter, Lily Potter. Ini jadi puncak pertarungan Voldemort dengan penyihir berkacamata itu. Kutukan penghancuran itu jadi berbalik membunuh dirinya sendiri.

1 comments:

cak robin said...

jossss............

Post a Comment